Jakarta – Wisata mandiri bersepeda ditawarkan Oku Japan untuk Semenanjung Noto, Jepang.  Wisatawan bisa menempuh perjalanan dalam jadwalnya sendiri. Oku Japan, biro wisata yang khas di luar kawasan wisata umum dan soft adventure, akan menyediakan rincian jalur serta sudah mendaftarkan pada penginapan-penginapan yang perlu disinggahi.Tanpa bisa bahasa Jepang pun menjalani wisata mandiri ini tidak rumit.

Lokasi Semenanjung Noto di Jepang
Wisata mandiri bersepeda

Semenanjung Noto atau Noto Hanto menjorok 100 kilometer di pulau terbesar Jepang dengan kawasan bergunung dan pantai terjal. Pemandangan pantai menjadi daya tarik Noto Hanto. Keterasingan Noto Hanto menjadi daya tarik juga, tidak tersedia transportasi umum. Pesisir di Noto Hanto diberikan status seperti taman nasional. Dua pusat wisata  kota Wajima dan pemandian air panas Wakura berbeda dari umumnya pusat wisata di Jepang.

Oku Japan megoperasikan pemanduan wisata, wisata mandiri, dan kegiatan diluar kawasan wisata di Jepang. Berbasis di Kyoto dengan beberapa cabang di jalur wisata religi Kumano Kodo. Oku Japan bisa dilihat melalui website berbahasa Inggris www.okujapan.com.

Sepeda lipat disediakan oleh Oku Japan agar penjelajahan wisata bisa dilakukan semaunya. Melalui wisata ini wisatawan bisa berjumpa dengan komunitas lokal. Oku Japan memang mengupayakan untuk menarik wisatawan ke kawasan yang belum ramai dikunjungi. Wisata mandiri di Noto Hanto untuk wisata alam dengan pemandangan gunung dan pesisir serta apresiasi budaya lokal dan kuliner bahari. (ads/adventure travel news)

Pemandangan pesisir di Semenanjung Noto dengan kawasan pantai terjal di pantai Kongo. Semenanjung Noto merupakan kawasan yang masih terasing dari wisatawan masal dan menjadi daya tarik untuk soft adventure. (dok. japan-guide.com)

Similar Posts