Jakarta – Apa resolusi mu di 2018?  Memasuki tahun baru, orang berlomba-lomba untuk menuliskan resolusi. Selagi ada kesempatan, cobalah hal-hal baru yang menantang dan belajar untuk keluar dari zona nyaman. Bagi kamu yang suka petualangan, solo travelling bisa dicoba setidaknya sekali dalam hidupmu.

Banyak cara untuk melepas penat dari hiruk pikuk rutinitas perkotaan. Solo travelling tak sekedar refreshing. Ajang pengenalan lebih dalam terhadap diri sendiri dapat dilakukan saat kita benar-benar bisa quality time dengan diri kita sendiri.

Solo travelling bukan hanya tantangan  untuk menghadapi rasa takut,  traveller juga diajar untuk tidak bergantung pada orang, belajar untuk merencanakan sebuah perjalanan tanpa campur tangan orang lain tentu saja menjadi hal baru yang menarik untuk dicoba.

Apa saja sih yang bisa di dapat dari Solo travelling?

  1. Manajemen perjalanan

Perencanaan mulai dari keberangkatan, selama perjalanan, sampai waktu pulang, kamu sendiri yang rencanain! Nggak perlu ada intervensi dari orang lain. Artinya, kamu bebas menentukan tempat mana saja yang akan dikunjungi dan berapa lama durasinya. Perencanaan perjalanan pun fleksibel karena perjalananmu tidak tergantung pada agenda orang lain.

  1. Me time!

Melakukan travelling bersama teman-teman pastinya menyenangkan, tapi quality time dengan diri sendiri tak boleh dilupakan. Dengan melakukan solo travelling, kamu nggak hanya bisa mengenal dirimu lebih dalam, kamu juga bisa meng-upgrade dirimu untuk menjadi lebih baik dengan menyerap pelajaran-pelajaran berharga dalam setiap momen perjalanan mu.

  1. Berani menentukan pilihan

Saat sendiri, kamu dituntut untuk menjadi pribadi yang mandiri dan tidak manja. Pilihan perjalanan ada di tanganmu sendiri. Pastikan pilihanmu didasari oleh pertimbangan-pertimbangan matang sehingga perjalanan tetap asik dan menyenangkan.

  1. Pribadi baru

Saat kembali dari petualangan, pastikan solo travelling mu tidak sia-sia. Hargai pengalaman yang kamu dapatkan selama melakukan solo travelling sehingga membawa dirimu menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Pengalaman mu bisa dijadikan tulisan untuk menjadi inspirasi bagi orang lain.

Lakukan persiapan sebaik mungkin untuk perjalanan solo travelling perdanamu. Yakinkan dirimu untuk siap menghadapi resiko yang terjadi. Jangan lupa untuk memberitahu orang-orang terdekat mengenai rencana perjalananmu, dan siap-siap takjub menghadapi petualangan baru mu! (shofiya azhari)

foto utama : Melakukan Solo Travelling membuatmu lebih dapat mengenal dirimu sendiri (dok. Azhari Shofiya)

 

 

Similar Posts