Kamu penantang adrenalin? Tempat ini harus masuk list liburanmu berikutnya!

Pantai adalah tempat wisata yang banyak diminati. Perpaduan keindahan antara birunya laut dengan pasir putih yang terhampar menjadi favorit banyak orang. Tapi bagaimana dengan ombak yang ganas dan ribut menghantam tebing karang? Buat kamu yang ingin menikmati indahnya pantai dengan sedikit nyentrik, Pantai Sinden dan Pulau Kalong patut di coba.

Spot selfie yang menantang! berani coba? (dok. Rezha patty)

Keduanya adalah tempat terpisah yang dihubungkan dengan sebuah jembatan. Jangan bayangkan jembatan beton dengan desain kokoh ya, jembatan yang dimaksud adalah sebuah jembatan gantung dari tali sebagai pengeratnya, serta papan-papan yang menuntun langkah dari awal pijakan di Pantai Sinden sampai ke sebrangnya, Pulau Kalong.

Pantai Sinden bukan pantai berpasir, melainkan sebuah tebing pinggiran pantai dengan deburan ombak ganas yang menerpa tebing. Pulau Kalong atau juga dikenal dengan pulau Gelatik adalah sebuah pulau kecil dengan tumbuhan liar yang menutupi permukaannya.

Terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, wisata ini mulai banyak di gandrungi. Spot-nya yang menghadirkan keindahan yang luar biasa menjadi daya tarik . Terpaan angin kala menyebrangi jembatan ini menjadi sensasi tersendiri.Deburan ombak ganas yang menabrang karang membuat nyali ciut. Namun terbayar oleh keindahan pemandangan yang disajikan.

Akses menuju ke Pantai Sinden dari Kota Yogyakarta berjarak kurang lebih 80 km, dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi kurang lebih 2 jam perjalanan. Lokasinya ada sebelum Pantai Wedi Ombo dan tak jauh dari Pantai Jungwok. Jam operasional dibuka mulai pukul 06.00 sampai 17.00 WIB.
Dengan tiket masuk pantai seharga Rp. 6.000 dan biaya jembatan gantung Rp.25.000, kamu sudah bisa menikmati serunya melintasi jembatan kayu diatas riuhnya deburan ombak pantai Gunung kidul. (sho)

 

foto utama : Pantai Sinden dan Pulau Kalong dengan deretan pulau di pinggiran pantai Gunung kidul. (dok. budhy.bf)

Similar Posts