JAKARTA – Lomba Boulder nasional dilangsungkan pada akhir pekan lalu 12 Maret di Balikpapan, Kalimantan Timur. Lomba diikuti dari berbagai kabupaten di Indonesia dan menempatkan atlit asal Kabupaten Tanahbumbu, Kalimantan Selatan, Ismail Ramadhani pada peringat satu saat masuk babak final. Demikian diberitakan Banjarmasin Pos.

Boulder Balikpapan
Suasana lomba boulder putri Lomba Boulder Nasional Balikpapan, Kalimantan Timur 12-13Maret 2016 (Mardjuki)

Pada peringkat dua dan tiga diikuti oleh pemanjat dari pusat pelatihan daerah JawaTimur. Jawa Timur merupakan penghasil emas pada PON ke-18 dan ke-17. Pada akhir lomba tim Jawa Timur berhasil meraih peringkat satu untuk putra dan putri meraih peringkat dua, sebagaimana dikabarkan oleh Ronald Novar Mamarimbing, pelatih dan pemanjat legendaris Jawa Timur. Peringkat satu putri asal Kalimantan Timur, Novi.

Sebanyak empat jalur dipertandingkan dalam lomba boulder.Lomba boulder adalah jalur pendek di mana atlit panjat tidak menggunakan pengaman tali. Di bawah dinding disediakan matras untuk menahan jatuhnya para pemanjat. (ads)

Foto muka :
Peraih peringkat dua dan tiga putra pada Lomba Boulder Nasional di Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu 13 Maret 2016 (dok. Mugi Gustari)

 

Similar Posts