JAKARTA – Serpong mencatat sejarah dengan dibukanya Bremgra, gimnasium panjat tebing dalam ruang di kawasan Jabodetabek. Surabaya sudah memilikinya sejak beberapa tahun lalu di kawasan Darmo Permai.

Gym Panjat
\Bremgra, gym panjat perdana di Jabodetabek dapat dimanfaatkan anak-anak. (dok Bremgra)

Gimnasium atau singkatnya Gym untuk panjat tebing dalam ruang sudah populer di kota-kota besar dunia. Serpong menyamakan kedudukan ibukota Indonesia dengan adanya Bremgra.

Berkedudukan di Jalan raya Cilenggang no 123, BSD City- Tanggerang, gym ini memiliki puluhan jalur panjat. Tersedia berbagai tingkat kesulitan dan dapat juga dimanfaatkan para pemula dan anak-anak. Pusat latihan panjat berbayar ini buka dari pukul 10 pagi hingga malam sejak 9 Maret 2016. Pas gerhana matahari melintas, soft launching Bremgra dilaksanakan dengan mengundang berbagai kalangan pemanjat tebing.

Bondan Kartiko, pemanjat kompetisi dekade akhir 90 ikut berperan dalam pengelolaan Bremgra. Memiliki kualifikasi sebagai atlet dan pembuat jalur pada arena kompetisi, Bondan menjamin tingkat keamanan gym dengan menyediakan peralatan standar dan para penambat atau belayer.

Serpong sendiri sudah memiliki beberapa gym panjat. Ada yang diluar ruang seperti di Summarecon Digital Centre. (ads)

Foto muka : Ruang panjat rintis atau lead climbing diamankan dengan teknik pengaman atas atau top rope. (arif/dok Bibin)

Similar Posts