alat outdoor pilihan

Peralatan esensial dalam kegiatan alam bebas. Kesuksesan perjalanan selain ditentukan oleh persiapan yang baik juga peralatan yang memadai. Berikut ini lima peralatan primer yang direkomendasikan oleh redaksi Majalah Backpacker edisi April 2016. Rekomendasi peralatan didasarkan pada percobaan selama satu tahun untuk berkegiatan oleh orang-orang terpercaya.

 alat outdoor pilihan Ransel: Mystery Ranch Sphinx & Mystery Ranch Mystic

Keunggulan ransel ini adalah kenyamanan saat bawa beban berat. Memang tidak selamanya dibutuhkan barang berat, tetapi jika harus, maka ransel ini jawabannya. Rangkanya berbahan fiber-glass yang lebih kuat dari alumunium. Sabuk pinggang dapat disesuaikan sesuai bentuk tubuh. Juga bagian penyangga punggung yang dapat disesuaikan. Gerak tubuh dan beban dapat terasa nyaman menggunakan ransel keluaran Mystery Ranch ini. Seri untuk laki-laki bernama Sphinx dan untuk perempuan Mystic.

   
 alat outdoor pilihan Baju: Columbia Featherweight Hike Long Sleeve Shirt

Dalam percobaan 18 hari, baju ini menunjukkan performa yang memuaskan dalam banyak hal. Ringan sudah pasti, mudah dikemas juga, dan yang tak kalah penting lekas kering serta melindungi dari sinar matahari. Dengan segala keunggulannya, baju ini minim corak yang menonjol. Hanya kantong di bagian kiri atas yang cukup untuk dokumen penting seperti paspor.

   
 alat outdoor pilihan Celana: Mountain Hardware AP Pants

Kendala yang sering dihadapi ketika menggunakan celana yang tidak pas adalah kesulitan bergerak ketika jalan mulai membutuhkan teknik seperti scrambling dan teknik lain yang dibutuhkan. Juga bahan yang terlalu berat dan sulit kering setelah terkena hujan. Celana keluaran Mountain Hardware ini menjawab semua persoalan itu ketika memilih celana trekking.

   
 alat outdoor pilihan Sepatu: Vasque Skywalk GTX

Tampilan retro sepatu ini tidak berarti minim inovasi dan teknologi. Seperti kemampuan untuk menahan air dari luar – waterproof. Jahitan dalam menggunakan nylon yang memungkinkan performa sepatu sangat prima. Sepatu ini memiliki bobot ringan dan nyaman dipakai. Keunggulan sepatu ini akan terlihat ketika melakukan teknik scrambling di batuan.

   
 alat outdoor pilihan
Jaket: Columbia Outdry Ex Diamond

Tes pada jaket ini dilakukan selama tujuh bulan melewati Alaska hingga Yellowstone dalam cuaca hujan dan salju basah. Apa hasilnya? Setelah tes dilalui, jaket ini tetap memiliki performa layaknya produk baru yang masih dapat menahan air hujan dan salju basah. Sehingga anda tidak perlu khawatir basah. Untuk anda di daerah tropis, jaket ini adalah jawaban menggunakan jaket sekaligus jas hujan dengan tetap merasa nyaman. (fir/ sumber: Backpacker Magazine Edisi April 2016)

Similar Posts