deuter groden

Dikenal dengan desain ransel yang simple dan terkesan sleek, Deuter juga menghadirkan ransel dengan desain klasik 80-an: Groden 30 SL. Desain klasik ransel ini juga didukung warnanya yang lebih simpel dan natural.

Dengan total berat 1,1 kilogram Groden 30 SL muat menampung hingga 30liter atau bisa digunakan untuk perjalanan hiking selama 2 sampai 4 hari tergantung jenis bawaan. Terdapat satu ruang utama yang bisa diakses dari atas. Ditambah dua kantong di sisi samping ber-zipper yang cukup besar. Serta satu kantong di sisi depan. Bagian kepala ransel bisa digunakan untuk menyimpan barang-barang yang butuh cepat akses (lid pocket).

Keterangan SL berarti Slim Line. Ransel Groden ukuran ini termasuk yang didesain khusus untuk para pemilik torso (bagian belakang tubuh dari leher hingga pinggang) dengan ukuran yang lebih kecil dari ukuran ransel-ransel Deuter pada umumnya. Backsystem-nya Aircomfort dengan jaring yang memisahkan antar bagian badan ransel dengan punggung pengguna. Adanya jaring pemisah atau vented baksystem ini menjadi ventilasi tambahan yang memungkinkan masuknya udara dari tiga arah, memperbaiki sirkulasi udara di bagian punggung tubuh pengguna. Groden 30 SL dilengkapi waist belt yang berfungsi untuk meratakan berat beban agar tidak hanya tertumpu di bagian punggungDan untuk menyangga bagian pinggul, Groden 30 SL dilengkapi dengan sabuk berbusa empuk (padded hip-belt).

Sudah tersedia raincover di bagian bawah  ransel dan trekking pole loop di sisi kiri ransel. Fitur ‘permanen’ yang umumnya ada di setiap ransel keluaran Deuter. Sebuah Groden 30 SL senilai dengan Rp1,3juta.

Kekurangan ransel Groden 30 SL hanya tidak menyediakan zipper yang bisa langsung mengakses bagian bawah. Ini pun bisa dibilang kekurangan jika pemakainya terbiasa cepat saat mengakses bagian bawah ransel. Jika pilihannay adalah hiking atau backpacking di tengah kota, Groden 30 SL cocok dijadikan pilihan. (uli)

Similar Posts