review deuter futura 28L

Mendaki gunung dengan durasi singkat semakin diminati di Indonesia. Faktor singkatnya waktu yang dibutuhkan untuk mendaki dan padatnya aktivitas sehari-hari menjadi pemantik gaya mendaki ini diminati banyak kalangan. Sejalan dengan itu, peralatan yang mendukung untuk kegiatan yang serba cepat semakin banyak dikembangkan. Deuter merupakan merek pabrikan asal Jerman yang banyak mengembangkan teknologi untuk ransel. Salah satu produk yang memiliki banyak pengembangan adalah jenis Futura.

Produk ini keluar dengan berbagai ukuran, mulai dari 20 liter hingga 50+10 liter. Produk yang banyak wira-wiri dijumpai dalam keseharian maupun di gunung khususnya di Indonesia contohnya adalah Futura 28.

Ransel Deuter Futura 28 masih termasuk dalam kategori daypack. Kegunaannya memang untuk digunakan untuk perjalanan seharian. Ransel jenis ini dibuat dengan bahan 60% Polyester, 40% nylon. Jenis bahan ini memungkinkan ransel kedap air (water resistance).

Seperti jenis Futura yang lain, teknologi unggulan ransel ini terletak pada backsystem yang berbentuk jaring-jaring yang terpisah dari bagian utama ransel (vented backsystem). Teknologi yang sudah dikembangkan sejak 1984 ini memungkinkan pengguna mendapatkan sirkulasi udara yang maksimal karena punggung pengguna tidak langsung menempel pada bagian utama ransel. Teknologi bernama aircomfort flexlite system ventilation ini memungkinkan beban untuk terdistribusi ke seluruh bagian punggung.

futura28

Selain teknologi unggulan itu, Ransel Futura 28 dilengkapi dengan sejumlah teknologi lain. Antara lain hiking poles loop yang dapat digunakan untuk menaruh tongkat saat tidak digunakan. Selain itu, ada pula kompartemen yang dapat dipisah dari bagian atas ransel. Barang-barang dapat diakses melalui bagian ini selain dari bagian atas. Sehingga tidak perlu repot untuk membongkar barang keseluruhan saat akan mengambil barang yang ada di bagian bawah.

Ada pula load adjuster straps dan compression straps untuk mengencangkan ransel serta membuat ransel stabil, juga berguna agar pengguna mendapatkan kenyamanan karena beban yang tersebar rata. Tak lupa raincover menjadi satu fasilitas tambahan yang mutlak didapatkan yang dapat digunakan saat hujan. Serta kantong di kedua sisi untuk menyimpan botol dan barang lain.

Ransel seberat 1,2 kg ini juga memiliki waist  belt sebagai pendukung kegiatan mendaki agar beban tidak tertumpu di punggung, tetapi juga dialirkan di pinggang. Jadi ransel ini sangat mendukung untuk kegiatan mendaki dengan durasi 1-2 hari. Ukurannya tidak terlampau besar, tapi sangat praktis.

Meskipun praktis, ransel ini dapat memuat barang-barang untuk berkemah karena kapasitasnya mencapai 28 liter.
Ransel keluaran pabrikan berlambang huruf D berbayang ini sudah pula terbukti kokoh di banyak medan. Selain itu, karena desainnya yang khas Jerman, yakni terkesan tegas dan elegan, ransel ini tak hanya cocok digunakan untuk mendaki gunung. Desainnya memungkinkan pengguna untuk menggunakan dalam kegiatan sehari-hari, atau untuk keperluan perjalanan wisata non-gunung.

Saat ini, distributor Deuter di Indonesia salah satunya dipegang oleh Tandike yang beralamat di Jalan Ciledug Raya No.2, Seskoal, Cipulir, RT.4/RW.4, RT.4/RW.4, Cipulir, Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12230. Jika hendak tanya harga dan ketersediaan barang, dapat pula menghubungi nomor telepon di +6221 7222666. (fir)

Similar Posts