TWKM 2016

JAKARTA – Salah satu mata acara Temu Wicara Kenal Medan (TWKM) 2016, yakni kenal medan Panjat Tebing digelar pada Selasa (19/10), di Biseang Labboro (Bislap), Tebing Layar Maros, Bantimurung, Sulawesi Selatan. Sebelum pemanjatan dimulai, peserta dibekali dengan materi vertical rescue terlebih dahulu.

Pemberi materi dalam kegiatan panjat tebing kali ini adalah Andry Hendry Ahmad, Alumnus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar yang juga tergabung dalam organisasi Pencinta Alama kampus itu angkatan kabut rimba 1993.  Pengalamannya bekerja di PT. Berau dapat membantu peserta meningkatkan kemampuan vertical rescue. Peserta yang berasal dari kampus seluruh Indonesia terlihat membaur dalam acara ini.

“Saya berharap kegiatan ini dapat membangun silaturahmi yang baik antar sesama mahasiswa pencinta alam seluruh Indonesia, juga dapat mengasah ilmu panjat tebing dan vertical rescue agar dapat menyelamatkan orang lain jika ada musibah di alam bebas,” ujar salah satu peserta kenal medan yang berasal dari Gorontalo.

Temu Wicara Kenal Medan (TWKM) adalah sebuah kegiatan rutin tahunan para mahasiswa organisasi pencinta alam dan lingkungan dari seluruh kampus di Indonesia. Pada 2016, tuan rumah acara ini adalah Universitas Muslim Indonesia, Makassar, Sulawesi Selatan. TWKM 2016 sudah memasuki tahun ke-28 penyelenggaraan. Kegiatannya meliputi diskusi temu wicara mengenai isu lingkungan dan kepencintaalaman, serta kenal medan yang dibagi ke dalam beberapa divisi seperti panjat tebing, telusur gua, arung jeram, diving, dan gunung hutan. (fir/ sumber: pojok satu sulsel)

Similar Posts