trekker backpacks

JAKARTA – Philadelphia menjadi kota pertama yang membuat Google Street View semua jalan taman, bukit-bukit, hutan, dan sungai di kota itu. Dilakukan oleh Conor Michaud dan Gint Stirbys selama dua minggu terakhir. Keduanya harus bergantian membawa ransel seberat 22,7kg yang dilengkapi dengan 15 kamera untuk mendokumentasikan dalam digital.

trekker backpacksDiinisiasi oleh Philadelphia’s Park and Recreation sejak 2 Mei lalu. Idenya muncul setahun lalu ketika seorang karyawan mendengar kabar tentang Trekker backpacks pada konferensi teknologi. Google menyediakan satu Trekker backpacks gratis untuk kota yang akan memanfaatkannya. Kabar terakhir (17/5), keduanya telah mencapai 11 taman yang sebagian besar berada di bagian selatan Philadelphia.

“Ini benar-benar agresif, apa yang kita coba”, ujar John Piller, proyek manajer khusus Philadelphia’s Park and Recreation. Proyek ini diharapkan akan mendorong warga untuk mengeksplorasi taman kota. Bagi Stirbys, proyek ini adalah hal menyenangkan, “Ini pengalaman meditasi kecil yang bagus.” Stirbys yang asli Philadelphia mengaku belum pernah melakukan hiking ke taman-taman yang tengah ia dokumentasikan karena sebelumnya tidak tahu. Michaud dan Stirbys punya waktu hingga 1 November untuk menyelesaikan proyek ini sebelum Google meminta kembali Trekker backpacks. (uli/sumber: philly.com)

 

Similar Posts