Jakarta – Atlit Pusat Pelatihan Daerah Jawa Timur (Puslatda Jatim) mendominasi Mega Open Climbing Competition (MOCC) 2018. Yohanes Angel Rossyque, menjuari Lead Umum Putra, Choirul Umi Cahyaning Ayub dan Kharisma Ragil Rakawi meraih emas dan perak di Boulder Putri U-19. M Ryan Alfiandi menjuarai Lead Putra U19. Semua atlit Puslatda Jatim.

Sedangkan di nomor Boulder umum putra juara 1 dan 2, Fathur Roji dan Aan Aviansyah juga Jatim. Baru pada Boulder Umum Putri baru diraih oleh tim Pelatnas Sport Climbing yang dipersiapkan untuk nomor Kombinasi di Asian Games 2018. Ndona Nasugian juara 1 dan rekannya Widia Fujianti merebut peringkat dua. Pada Lead Umum Putri Widia Fujianti meraih peringkat satu dan Ndona Nasugian peringkat 11.

Widia Fujianti atlit Pelatnas Sport Climbing dengan nilai Nomor Kombinasi terbaik di MOCC 2018 (dok. Jabarekspres.com)

Pada nomor Speed Klasik Putri kembali Puslatda Jatim meraih peringkat satu oleh Nindy Fibrianti. Namun Widia Fujianti dan Ndona Nasugan berada pada peringkat dua dan tiga. Pada Speed Klasik Putra, peringkat satu dan dua diraih Puslatda Jatim oleh Much Salim dan Galar Pandu A, sedangkat Pelatnas Sport Climbing atas nama Seto dan  Iromal Khatibin meraih peringkat enam dan tujuh.

Jika diukur dari kombinasi atlit putri Pelatnas berhasil juara karena merebut emas dan perak di dua disiplin Boulder dan Speed untuk Ndona Nasugian. Dua emas dan satu perak di Lead, Boulder dan Speed untuk Widia Fujianti.  Sedangkan pada kombinasi putra Puslatda Jatim unggul karena Much Salim memperoleh emas dan peringkat empat pada Lead Umum Putra. Ini diatas Seto yang memperoleh peringkat 18 pada Lead Umum Putra, dan peringkat 21 untuk Boulder Umum Putra. Membandingkan hasil Iromal Khatibin dengan Akbar Huda Wardana pun atlit Puslatda Jatim lebih baik nilai kombinasi dari atlit  Pelatnas. (adiseno)

Foto Utama:

Lomba Boulder Putri MOCC 2018, Nur Avita Rahma peraih peringkat empat saat beraksi. Disiplin boulder dikuasai atlit Pelatnas Sport Climbing, Widya Fujianti dan Ndonan Nasugian yang dipersiapkan untuk nomor kombinasi Asian Games 2018. (dok.FPTI DKI)

Similar Posts