JAKARTA – Air adalah komponen penting dalam kegiatan alam bebas. Tidak jarang, kesulitan air berarti pula kesulitan dalam perjalanan. Keberadaannya sangat dibutuhkan. Sering kita menemui persediaan air yang di luar ekspektasi. Misalnya genangan yang airnya keruh dan tidak dapat dikonsumsi. Sekarang, kecemasan itu boleh jadi mereda. LifeStraw adalah alat terbaru untuk menyaring air hingga layak dikonsumsi.

JpegBerbahan dasar serat polymer yang memiliki pori hanya sebesar 0,2 mikron, alat produksi TirtaBuana Lestari ini mampu menyaring air hingga menjadi jernih. Bukan hanya itu, segala jenis bakteri hingga protozoa juga dapat disaring. Sehingga, air yang telah disaring menjadi jernih tanpa bau, layak untuk dikonsumsi.

Cara pakainya hanya perlu disedot layaknya meminum air lewat sedotan. Bentuk alat ini silinder mirip sedotan besar dengan panjang 22,5 cm dan diameter 2,5 cm yang di dalamnya ada serat penyaring. Keunggulan lain alat ini adalah bisa dipakai untuk menyaring hingga 1.000liter air. segala jenis air tawar dapat disaring. Mulai dari air sungai hingga air hujan.


Pada pagelaran Indofest 2016, pengunjung yang datang ke Booth TirtaBuana Lestari disajikan demo alat yang sedang menyaring air sungai. Pengunjung dapat mencoba meminum air secara cuma-cuma. Harga satuan alat ini dibanderol 200 ribu khusus pengunjung Indofest, selisih 50.000 dari harga normalnya.

Jika ingin membeli plus dengan botolnya, harganya menjadi 400.000rupiah. Pemesanan dapat mengakses ke tirtabuanalestari.com atau dapat kirim e-mail ke tirtabuanalestari@gmail.com. (fir)

Similar Posts