outfest surabaya

JAKARTA – Memasuki hari terakhirnya di Surabaya, Indonesia International Outdoor Festival (IIOutfest) masih ramai pengunjung. Pada perhelatannya kali ini, IIOutfest menghadirkan 66 brand outdoor lifestyle dari dalam maupun luar negeri dan 22 penyedia jasa outdoor dengan potongan harga mulai 10-50%.

Selain menghadirkan para produsen produk outdoor lifestyle, IIOutfest Surabaya juga diramaikan dengan banyaknya booth-booth komunitas yang menawarkan beragam atraksi. Mulai dari wall climbing, aksi lempar pisau dari komunitas pisau, aksi olahraga panahan, berjalan di atas tali atau slackline, hingga olahraga air seperti kayak dan stand up paddle board. Pengunjung yang penasaran pun bisa langsung mencoba aktifitas-aktifitas di atas di area yang tersedia. Diharapkan acara yang mengambil tempat di JX International Convention & Exhibition Hall ini dapat mengajak khalayak umum untuk semakin memahami bahwa dunia outdoor tidak hanya milik para pelaku kegiatan extreme, melainkan semua aktifitas yang dilakukan di luar ruangan juga merupakan ranah outdoor.

outfest surabaya
Salah satu area atraksi komunitas. (dok. Donny Kresno/ @donnykba)

Pemilihan Surabaya sebagai lokasi pelaksanaan IIOutfest yang kedua kalinya di tahun ini tidak terlepas dari tema yang diusung IIOutfest kali ini, yakni ‘Outdoor Hero’. Sejak dibuka pada 10 November, bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional, IIOutfest juga melengkapi sajiannya dengan talkshow bersama beragam narasumber. Diantaranya para travel blogger, underwater photographer, juga summitter puncak-puncak dunia,

Sore ini, sharing akan berlanjut dengan narasumber para summiter Everest. Diantaranya Asmujiono, Arief Sofyan, dan Noer Hoeda. Acara rencananya akan ditutup dengan gelaran akustik dari Layung Temaram. (uli/PR)

Foto utama: Salah satu booth perlengkapan outdoor lifetsyle. (dok. Donny Kresno/ @donnykba)

Similar Posts