fit@fifty pendakian elbrus

JAKARTA Tim Fit@Fifty Kamis (11/8) akan menuju Gunung Elbrus (5.642m) gunung tertinggi di benua Eropa. Menurut rencana mereka akan mendaki puncak pada 17 Agustus 2016, bertepatan dengan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71. Tim yang diketuai Agus Radjani Pandjaitan terdiri dari sepuluh pendaki yang sebagian besar berusia diatas 50 tahun.

pendakian elbrus fit@fifty
Di tengah latihan menuju Elbrus (Dokumentasi fit@fifty)

“Kami merencanakan upacara bendera diatas gunung tertinggi Eropa,”demikian jelas Djani ringkas dari nama pimpinan pendakian. Pendaki yang berusia diatas 50 tahun adalah Ade Rahmat, Adiseno, Ari Nugroho, Djani Panjaitan, Paido Panggabean, Unggul S. Rahardjo, Gabriel Tri Swastono, dan Agung Sutiastoro serta Nizar Suhendra berusia jelang setengah abad. Pendaki lainnya adalah pendamping dari Mapala Universitas Indonesia, Fandhi Ahmad dan Fadli Febrian yang jauh lebih muda.

Pendakian ke Pegunungan Kaukasus di perbatasan Russia dengan Georgia dan dekat dengan Turki ini dipilih karena bagi mereka adalah gunung yang baru. Selain berstatus sebagai bagian dari Seven Summit (puncak tertinggi di tujuh benua) gunung ini dipilih karena waktu singkat yang diperlukan untuk mendakinya. Gunung lain dengan status Seven Summit membutuhkan lebih dari sepekan untuk mencapai puncaknya.

Pendakian yang akan berakhir dengan  kembalinya sebagian rombongan pada 22 Agustus ke tanah air ini disponsori oleh Pertamina, PT Tugu Pratama Indonesia, Shabu Nobu, dan PT Andalan Inti Rekatama. (ads)

Similar Posts