JAKARTA – Ilham Nurfadmi Listia Adi (20) menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Bethesda, Yogyakarta pada Selasa (24/2) dini hari tadi. Ilham merupakan mahasiswa Universitas Islam Indonesia Yogyakarta yang sebelumnya mengikuti kegiatan The Great Camping Pendidikan Dasar Pencinta Alam Universitas Islam Indonesia Yogyakarta di Lereng Selatan Gunung Lawu pada 13-20 Januari 2017.

Kematian Ilham menjadi yang ketiga setelah dua orang rekannya yang juga menjadi peserta dalam kegiatan tersebut sudah meninggal lebih dulu. Menurut Paman Ilham, saat ia menjenguk ponakannya tersebut di Rumah Sakit, ia mendapati sejumlah luka di tubuh Ilham. Sebelumnya Ilham juga menyatakan bahwa ia mengalami kekerasan selama mengikuti kegiatan Pendidikan Dasar itu.

“Saya lihat ada luka di tangannya, kaki. Di kepala juga ada luka, perutnya membesar,” ungkap Paman Ilham, Bambang. 

Selain Ilham, dua orang lain yang sudah meninggal lebih dulu adalah Muhammad Fadhli dan Syaits Assyam. Syaits sebelumnya juga dirawat di rumah sakit setelah mengikuti kegiatan tersebut hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir. Hingga kini, pihak universitas sudah mengeluarkan pernyataan resmi dan membentuk tim investigasi untuk menyelidiki serta mengevaluasi kegiatan ini. (fir/berbagai sumber)

Similar Posts