lomba panjat eiger

JAKARTA – Sebanyak 99 peserta mengikuti perlombaan Eiger Independence Sport Climbing Competition (EISCC) yang diselenggarakan produsen alat outdoor EIGER. Event rutin yang telah memasuki penyelenggaraan kesepuluh ini diadakan di Eiger Flagship Store di Seminyak, Bali. Event berlangsung mulai 15 hingga 17 Agustus 2016.

lomba panjat eigerDalam website resminya, Eiger menyatakan event kejuaraan ini diadakan dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus. EISCC 2016 membuka dua kategori, yakni lead dan speed classic masing-masing terbagi menjadi putra dan putri. Peserta perlombaan berasal dari beragam komunitas panjat diantaranya FPTI Aceh, FPTI Bukittinggi, FPTI Sumatera Barat, FPTI Palembang, FPTI Riau, FPTI DKI Jakarta, FPTI Jawa Barat, FPTI Kab. Bogor, FPTI Jawa Tengah, FPTI Jawa Timur, FPTI Banyuwangi, FPTI Kalimantan Timur, FPTI Kota Denpasar, FPTI Bali, FPTI Sulawesi Selatan, FPTI Dompu, FPTI Klungkung, dan beberapa komunitas panjat lain di Indonesia. Kontingen yang mengikuti perlombaan ini nantinya juga akan mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat pada September 2016.

Saat ini tengah berlangsung babak kualifikasi lead classic putra. Kualifikasi lead classic putri telah berlangsung pada pukul 09.00-12.00 WITA. Total sepuluh orang pemanjat putri yang masuk ke semifinal. Kualifikasi kategori speed classic putra dan putri hingga putaran final akan berlangsung pada Rabu mendatang. (uli)

Similar Posts