kusus fpti

YOGYAKARTA – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) menyelenggarakan Kursus Juri Jalur Nasional di Daerah Istimewa Yogyakarta. Memasuki hari pertama penyelenggaraan, terseleksi peserta berjumlah 60 orang dari 94 peserta perwakilan berbagai Provinsi di Indonesia, Peserta terbagi 30 orang untuk juri dan 30 orang untuk pembuat jalur.

kursus fpti
Calon peserta kursus pembuat jalur harus dapat memanjat pada jalur dengan tingkat kesulitan 5.12. Test pemanjatan bagi peserta. (dok. Rahmat Sofyan)

FPTI mendatangkan pembuat jalur International Federation of Sport Climbing (IFSC) asal Jepang, Okano Hiroshi. Sedangkan untuk kursus juri pengajar dari IFSC juri internasional Francis Lo. Para pengajar internasional ini didampingi oleh  anggota FPTI yang pernah lulus kursus juri jalur internasional Ronald Novar Mamarimbing selaku pembuat jalur dan Hendri Camar Wijaya selaku juri.

Rangkaian kegiatan kursus juri dan jalur nasional para peserta mengikuti senam pagi bagi calon juri nasional. Para calon pembuat jalur melakukan pembersihan dinding buatan yang ada di venue. Acara yang berlangsung di BPBD, Yogyakarta untuk materi kelas pertama mengenai sejarah FPTI yang disampaikan Hari Suliztiarto penasehat PP – FPTI. (ads/ dibantu laporan oleh Rahmat Sofyan)

Foto utama: Para calon peserta kursus juri dan pembuat jalur mengadakan dry run, tali temali dan pengamanan panjat tebing. (dok. Rahmat Sofyan)

 

Similar Posts