Jakarta – Indonesia Rope Challenge 2018 adalah kompetisi akses tali internasional akan diselenggarakan pada 17-19 Oktober 2018. Rope Access atau akses tali adalah teknik mencapai ketinggian dan bekerja tergantung.

Teknik akses tali digunakan di dunia industri untuk layanan pemeliharaan memiliki dasar dari dunia panjat tebing.Teknik ini sangat esensial  untuk pekerja menjadi lebih produktif dan mengurangi resiko kecelakaan kerja di ketinggian. Para pelatih dan pekerja ketinggian akses tali bergabung dalam organisasi Asosiasi Rope Access Indonesia (ARAI).

Lomba akses tali taraf internasional Oktober mendatang

ARAI bekerjasama dengan Pro Challenge dan didukung Kementerian Tenaga Kerja Indonesia menyelenggarakan kompetisi untuk menunjukan bahwa teknik akses tali  Indonesia  patut diperhitungkan.

Kompetisi akan bertempat di Balai Keselamatan dan Kesehatan Kerja  Jakarta. Lomba akan diikuti 30tim terdiri dari tiga anggota. Selain kompetisi akan diselenggarakan simposium dengan mengundang 100 peserta. Peminat kegiatan dapat menghubungi penyelenggara melalui kontak telepon +62 818 661 174, atau email widuri.sari@gmail.com. (ads/rilis)

Foto Utama:

Teknik akses tali atau rope access digunakan para relawan dalam membersihkan Masjid Istiqlal di Jakarta. (dok. ARAI)

Similar Posts