JAKARTA – Kejuaraan Nasional Arung Jeram R6 akan kembali dilaksanakan pada Januari 2017 bertempat di Yogyakarta. Acara ini kembali diadakan berkat kerjasama antara Pengurus Besar Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) dengan Pengurus Provinsi D.I. Yogyakarta. Lokasi lomba akan bertempat di Sungai Progo.

“Kejuaraan akan dipusatkan di Kulon Progo pada tanggal 26 sampai 30 Januari 2017,” kata Ketua Harian Pengurus Besar FAJI, Amalia Yunita.

Kerjurnas arung jeram 2017
Sungai Progo (panoramio.com)

Kejuaraan ini akan diikuti oleh atlet dengan jumlah pendayung berjumlah enam orang. Nomor yang dipertandingkan antara lain Sprint, Head to Head, Slalom, dan Down River Race. Adapun pembagian divisinya antara lain Master, Open, Junior, dan Youth (putra dan putri). Kejuaraan ini juga merupakan ajang seleksi bagi tim yang nantinya akan ditunjuk untuk mewakili Indonesia pada ajang IRF-WRC 2017 di Jepang.

Sebenarnya, Kejurnas Arung Jeram dijadwalkan digelar pada 2016 bertempat di Aceh. Namun, karena alasan keamanan yang rawan dan memanas menjelang Pilkada, acara urung dilakukan. Akhirnya, Kejurnas ini kembali diadakan setelah Yogyakarta menyatakan siap sebagai tempat penyelenggaraan. (fir/berbagai sumber)

Similar Posts