JAKARTA – Kabar gembira datang dari lomba Jetski tahunan 12th Mark Hahn Endurance yang berlangsung di Lake Havasu City, Arizona, Amerika Serikat pada 27 Februari 2016. Indonesia yang diwakili oleh kakak-beradik Aero Aswar dan Aqsa Aswar mendapat beberapa gelar prestisius.

Sang Adik, Aqsa Aswar yang berusia 18 tahun mendapat anugerah gelar sebagai Iron Man 2016. Gelar ini didapat setelah ia menyelesaikan lomba seorang diri selama 4jam 47menit dengan total jarak tempuh 300mil atau hampir 500km. Sebetulnya setiap tim mendapat jatah mengganti pembalap selama satu kali, tapi Aqsa tidak melakukannya. Gelar ini menjadi yang kedua secara berturut-turut bagi Aqsa dan dalam perlombaan, ini adalah penghargaan tertinggi. Selain itu ia juga menjadi juara 2 kategori Runabout Stock dan juara 3 Runabout Open.

Tim memang tidak melakukan modifikasi, benar-benar standar pabrik, demikian diutarakan Aqsa sebagaiman diberitakan Tribun News.

Sementara Aero sendiri harus puas dengan menjadi juara 3 Runabout Stock. Ia harus puas dengan hasil ini setelah mengalami kendala yakni kehabisan bahan bakar pada perlombaan. Aero juga pernah mendapat gelar Iron Man pada 2011.

12th Mark Hahn Endurance merupakan kejuaraan ketahanan yang diadakan setiap tahun. Pada tahun ini perlombaan diikuti oleh 68 peserta dari 16 negara, antara lain Amerika Serikat, Rusia, Inggris, Prancis, Indonesia, Portugal, Belgia, Jepang, Kuwait, Italia, Cayman Island, Australia, Brazil, Afrika Selatan, Kanada, dan Puerto Rico. (fir/ sumber: tribunnews.com)

Similar Posts