jasad alex lowe

JAKARTA – Jasad dua pendaki asal Amerika Serikat ditemukan setelah 16 tahun tertimbun Salju di Pegunungan Himalaya, Nepal. Mereka adalah Alex Lowe dan David Bridges. Keduanya tengah mendaki Shishapangma (8.013 M) pada Oktober 1999 sebelum longsor salju merenggut nyawa mereka berdua dan tertimbun salju selama 16 tahun lamanya. Saat ditemukan, kondisi jasad keduanya membeku di dalam tumpukan es Himalaya.

Jasad Alex LoweSebagian dari kita mungkin mengenal Alex Lowe dari penuturan Conrad Anker dalam film dokumenter Meru yang dirilis pada Agustus 2015 lalu. Alex Lowe dikenal sebagai salah satu pendaki gunung tinggi terbaik pada generasinya. Selama hidup dia banyak membantu menyelamatkan pendaki lain. Alex (40) dan Bridges (29) adalah teman dekat dan partner di dalam pendakian. Bridges bertugas sebagai fotografer pada saat itu. Sementara Conrad Anker, partner lain di dalam pendakian adalah satu-satunya yang selamat dalam musibah itu. Longsor salju merenggut nyawa kedua pendaki tersebut ketika mereka sedang menikmati jeda istirahat dan tengah melakukan peninjauan jalur pendakian menuju salah satu dari 14 puncak berketinggian 8000 meter itu.

Conrad Anker mengatakan, “Penemuan ini membawa ketenangan bagi saya, Jenni, dan keluarga kami.”

Jenni, istri Lowe yang kemudian dinikahi oleh Conrad Anker berharap bahwa jasad Alex Lowe dapat dibawa kembali dari gunung dan dikuburkan dengan layak. Ia dan Conrad beserta anak-anaknya berencana untuk pergi ke Himalaya demi memenuhi keinginannya itu. (fir/ sumber: bbc.com)

Similar Posts