hasil panjat tebing pon xix

JAKARTA – Olahraga ekstrim masuk Olimpiade 2020. Panjat tebing, skateboard, surfing menyusul kayak arus deras yang sudah sejak 1992 di Barcelona, Spanyol, rutin dipertandingkan dalam ajang Olimpiade. Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 19 di Bandung, Jawa Barat, panjat tebing juga dipertandingkan.

Jadwal pertandingan sejak 17 September hingga 28 September 2016. Venue Bumi Perkemahan Jayagiri di Desa Cikole, Lembang. Venue suasana alam dan berdekatan dengan arena Downhill Mountain bike. Sekali nonton bisa dua pertandingan olahraga ekstrim.

Pada awal pembukaan sudah ada final Boulder Putra yakni 18 September. Sedangkan pada esok harinya, merupakan pertandingan yang patut ditonton. Final Speed World Record Putra dan Putri di mana diantara atlet-atlet daerah juga adalah atlet peringkat sepuluh besar dunia. Mata lomba ini yang akan dipertandingkan di Olimpiade Tokyo Jepang pada 2020. Jika Indonesia bisa mempertahankan pembinaan hingga empat tahun kedepan, maka ada harapan Panjat Tebing menyumbangkan medali Olimpiade bagi Indonesia.

Pertandingan yang dianggap bergengsi dalam olahraga panjat tebing adalah lead. Final Lead Putra pada 22 September antara pukul 08.00 hingga 11.00 WIB. Sedangkan Final Lead Putri pada 23 September pada pagi hari jam serupa.

Berikut jadwal lengkap lomba:

pon panjat tebing

pon panjat tebing

(ads/ rilis FPTI)

Foto utama: Venue panjat tebing di Cikole.

Similar Posts