Stetind Wall

JAKARTA – Tim pemanjat yang tergabung dalam Indonesian Big Wall Project berhasil menuntaskan pemanjatan Stetind Wall. Tim yang terdiri dari Adiyono, Aprian Arun, Hendri Julian, dan Muhammad Raydi Koto tiba di puncak Stetind Wall pada Rabu (15/6) pukul 19.00 waktu setempat.

indonesian big wall project
indonesianbigwallproject.com

Terletak di Nordland County Stetind Wall dikenal sebagai salah satu gunung kebanggan Norwegia. Tim Indonesian Big Wall menghabiskan 27 jam untuk memanjat tebing setinggi 1.391 meter tersebut. “Tim harus menunggu sampai matahari keluar sedikit untuk melakukan pemanjatan,” tutur Hanny, tim humas Indonesian Big Wall Project ketika dihubungi via WhatsApp. Meskipun lokasi Stetind Wall memiliki cuaca yang cukup cerah hampir selama 24 jam, tapi medan yang masih tertutup salju membuat tim baru melakukan pemanjatan menjelang tengah malam.
Stetind Wall dengan grade 5.10 – 5,11menjadi tebing pertama dari delapan tebing yang rencananya akan disambangi Indonesian Big Wall Project. Tim sebelumnya telah melakukan pemanjatan di Petit Dru, Prancis. Namun, pemanjatan harus diberhentikan karena medan yang tertutup salju. (uli)

Similar Posts