indonesia climbers club

JAKARTA – Indonesia Climb A Thon, presentasi klub panjat baru diprakarsai oleh Chesar Pramastha berlangsung Sabtu (7/1) di pusat kebudayaan Amerika, Pacific Place, Jakarta. Chesar yang juga pelatih kepala, menyebut klub nya Indonesia Climbers Club atau ICC. Program utamanya, Indonesia Climb A Thon, mengadakan kegiatan coaching hingga lomba bagi semua kalangan. ICC menambahkan Indonesia Climbing Academy yang membuka kelas dari anak sekolah dasar hingga korporasi dan pribadi.

indonesia climbers club
Chesar menyelenggarakan Indonesia Climber Club untuk mempopulerkan panjat tebing pada semua kalangan. (adiseno)

Chesar mengingatkan panjat tebing olahraga masuk Olimpiade di 2020 nanti. Suasana komunitas panjat marak dengan promosi dan aktivitas menuju Olimpiade Tokyo. Sebagai contoh, Chesar menampilkan profil Moly Thompson Smith, pemanjat olahraga junior putri Britania. “Seneng aja lihat promosi dan semangatnya,” jelas Chesar mengenai pilihannya menayangkan video. Ia ingin panjat tebing juga marak diramaikan di Indonesia. Chesar yang mengaku kenal dengan para atlet top Indonesia seperti Aspar Jailolo dari DKI Jakarta dan Amri dari Jawa Barat yakin atlet kita bisa ikut Olimpiade. “Semangat mereka sangat besar, saya sih yakin bisa,” ujar Chesar.

Chesar tampil bersama Izzudin Azzam Isqo yang dipanggil Azam. Keduanya, berasal dari Jawa Barat dan sekarang berkiprah di Jakarta untuk mengembangkan panjat tebing. Mereka ingin semua kalangan manjat. Mei mendatang kedua pemuda yang baru berusia awal 20tahunan, akan memecahkan kecepatan jalur 240 di Tower 2 Gunung Parang. ” Insya Allah, kita ingin .meramaikan saja,” ungkap keduanya. (adiseno)

Foto utama: Presentasi Indonesia Climb A Thon, upaya mengajak seluruh masyarakat, dari anak sekolah dasar hingga pekerja untuk panjat tebing. (adiseno)

Similar Posts