Jakarta – Manokwari targetkan 75persen Kawasan Konservasi. Saat ini baru 35persen tercapai, sejak 2015 Kabupaten ini mendeklarasikan diri sebagai Kabupaten Konservasi. Hal ini disambut Greenpeace, lembaga masyarakat internasional lingkungan hidup. Greenpeace dikenal melalui kapal Rainbow Warrior yang ditenggelamkan badan rahasia Perancis di Selandia Baru. Sejak itu Rainbow Warrior menjadi ikon pergerakan lingkungan hidup.

Leo Simanjuntak , Kepala Greenpeace Indonesia mengatakan, “Papua adalah benteng terakhir hutan kita. Kita bisa memulai perlindungan hutan dari Papua karena yang relatif masih utuh ada di Papua.” Rainbow Warrior, berlabuh di Pelabuhan Pelindo II, Manokwari,  Papua Barat, pada pukul 08.50 WIT, Senin (12/3). Kunjungan singkat ini disambut dengan sembilan flotilla (kapal penyambut).

Kapal Rainbow Warrior berlayar sejak 5 Maret 2018 dari Tacloban, Filipina  dan berencana melanjutkan perjalan ke Bali pada  14 Maret-17 Maret 2018, dan Jakarta pada 22-30 April 2018. Selanjutnya kapal ini akan meninggalkan Jakarta pada 7 Mei 2018 menuju  Kuala Lumpur dan berakhir di Songkla, Thailand. (ads/rilis)

FOTO UTAMA:

Kapal ikon lingkungan hidup Rainbow Warrior berlabuh di Manokwari pada Senin (12/3) dalam rangka mendukung Manokwari Kabupaten Konservasi yang mentargetkan 75persen kawasan konservasi. (antara/monalisa)

Similar Posts