JAKARTA – Gerakan pencinta lingkungan hidup Greenpeace Indonesia meluncurkan situs lautbersih.id pada Sabtu (4/1). Peluncuran menampilkan Devina Mahendriyani Putri Selam Indonesia 2016, musisi Budi Doremi dan Leonard Simanjuntak, kepala Greenpeace Indonesia.

Situs Laut Bersih adalah kampanye menjaga kelestarian laut melalui cerita. Memiliki tagline Berbagi Bergerak, yang maksudnya siapa pun bisa memuat komunikasi mereka tentang laut dan dari cerita ini diharapkan ada inspirasi agar gerakan perlindungan laut terjadi.

Leonard Simanjuntak, yang ringkasnya Leo menjelaskan bahwa sampah merupakan satu masalah yang perlu diceritakan. Sampah plastik bisa berasal dari individu dan ini bisa menjadi gerakan individu untuk mencegah plastik menjadi sampah yang masuk ke laut. Leo juga menjelaskan bahwa gerakan Greenpeace Indonesia sebagaimana charter organisasi tidak menerima dukungan korporasi melainkan hanya individual.

Putri selam Indonesia, menyatakan bahwa dirinya tidak merasa bagian dari beauty peagent. “Putri Selam lebih ke lapangan dan kami mengkampanyekan peduli lautan juga,” ujar Devina. Sedangkan Budi melalui kepiawaiannya dalam menghibur juga menyokong gerakan laut bersih, laut sehat. Bahkan ia sudah mulai dengan mendidik anaknya tentang lingkungan. (ads)

Foto utama: (sumber: Fanpage Greenpeace Indonesia)

Similar Posts