JAKARTA – Kegiatan Trans Sumatera Duathlon yang dilakukan Hendra Wijaya telah mencapai hari ketiga. Kegiatan yang menggabungkan berlari dan bersepeda di sepanjang jalur lintas Sumatera ini direncanakan menempuh jarak 2.432 kilometer. Perjalanan Hendra dimulai dari titik nol kilometer Sabang, Aceh pada 10 April 2016.

Rute Duathlon Trans Sumatera
Rute Duathlon Trans Sumatera

Secara teknis, Hendra akan bersepeda menempuh jarak 150-180 kilometer dan dilanjutkan berlari hingga 42 kilometer setiap harinya. Kegiatan ini, menurut Hendra bukan adventure biasa karena pelaksanaannya mengikuti standard total jarak dan cut off time bersepeda dan berlari dengan standar internasional.

Ketika dihubungi pada Selasa, (12/4) Hendra mengatakan akan kembali melakukan perjalanan hingga wilayah Sumatera Utara. Memulai perjalanan pada pukul 07.00, sekitar pukul 13.00 Hendra telah tiba di Langsa. “Baru selesai bersepeda sepanjang 170 kilometer dari Lhoukseumawe menuju Langsa. Setelah sholat dan makan akan dilanjut lari 42km ke arah Medan,” jelas Hendra ketika dihubungi via Whatsapp. Daerah selanjutnya yang akan dilewati oleh Hendra Wijaya adalah Riau, Palembang, Jambi, Lampung, hingga Bakauheni.

Trans Sumatera Duathlon yang rencananya akan berlangsung hingga 26 April 2016 ini menjadi ajang latihan Hendra untuk mengikuti lomba yang lebih besar di Perancis dan Swiss. Kegiatan Trans Sumatera ini juga diharapkan bisa mempromosikan wisata di sepanjang Sumatera dan menjadi pioneer kegiatan duathlon ke depannya. (uli)

Similar Posts