Poster pendaftaran Diksar (dok.mayapala.or.id)

Jakarta – Dwi Aprilianda (18) mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta meninggal seusai diberi pertolongan saat lemas memanjat tebing sungai. Dwi Aprilianda sedang mengikuti pendidikan dasar (Diksar) Mayapala Jungle School yang digelar pihak kampus. Mahasiswa semester 1 jurusan D3 Teknik Informatika ini sempat dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal dunia.

Penyebab kematian tidak dijelaskan pihak kampus selain dugaan bahwa korban drop (melemah) ketika menjalani kegiatan. Demikian diungkapkan  Wakil Rektor III Ahmad Fauzi kepada Ristu Hanafi dari Detik.com. Kondisi melemah ini yang menyebabkan korban diberi pertolongan dan dibawa ke rumah sakit.

Kejadian tewasnya peserta pendidikan dasar kegiatan alam sudah berulang kali terjadi. Berbagai penjelasan masih belum menghentikan akibat fatal pelatihan ke alam. Kejadian kali ini menimbulkan tanda tanya mengingat pelatihan ini sudah diselenggarakan hingga ke 24 kalinya. (ads/berbagai sumber)

Foto Utama:

Mayapala Jungle School sudah berkali kali dilangsungkan sebagaimana dokumentasi penyelenggaraan ke 18. Namun pada penyelenggaraan terakhir ke 24, terjadi korban fatal. (dok. Amikom.or.id)

Similar Posts