Jakarta – Gathering Orienteering Jakarta (GOJAK) diselenggarakan Federasi Orienteering Nasional Indonesia (FONI) berlangsung Sabtu (21/4) di Aula UPT Perpustakaan Universitas Negeri Jakarta. Acara ini direspon antusias dengan hadirnya 130 pegiat,dan 71 yang mengikuti eksebisi orienteering. Selain  acara Eksebisi Fun Orienteering, jugda diadakan seminar dan Deklarasi FONI DKI Jakarta.

Eksebisi Fun Orienteering diikuti 71 pegiat (dok Humas PP FONI)

Acara dihadiri Kepala Program Studi Olahraga Rekreasi Fakultas Ilmu Keolahragaan UNJ, Dr. Nofi Marlina Siregar, M.Pd.  Dr. Nofi Marlina Siregar menyatakan orienteering tidak asing bagi mahasiswa fakultas olahraga UNJ khususnya mahasiswa olahraga rekreasi. Ia berharap orienteering dapat berkembang menjadi mata kuliah tersendiri di Program Studi Olahraga Rekreasi serta menjadi cabang olahraga mahasiswa di Fakultas Ilmu Keolahragaan Univeristas Negeri Jakarta.

Sedangkan Ketua Umum FONI, Kolonel Inf. Kunto Arief Wibowo S.I.P. meyatakan sinergi pengurus, atlet, mapper dan yang lainnya akan terus untuk satu tujuan menjadikan olahraga orienteering sebagai olahraga resmi dibawah naungan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia).

Semua ini dituangkan dalam Deklarasi FONI DKI Jakarta yang ditandatangani oleh 29 perwakilan organisasi. (rilis humas PP FONI)

Foto Utama:

Penandatangan Deklarasi FONI Jakarta untuk menasionalkan orieentering melalui bergabung dengan KONI (dok. Humas PP FONI)

Similar Posts