JAKARTA – Usia bukan lagi penghalang untuk melakukan aktivitas outdoor. Apalagi jika kegiatan outdoor tersebut bisa dilakukan bersama-sama dalam sebuah komunitas. Hal ini dibuktikan oleh mereka yang tergabung dalam komunitas Fit@Fifty. Pada 13 April lalu, komunitas Fit@Fifty berbagi pengalamannya dalam siaran bertajuk Brava Community di Brava Radio.

fit@fiftyDalam siaran berdurasi satu jam tersebut, fit@fifty berbagi cerita perjalanan outdoor yang telah dilakukan, terutama pendakian ke gunung-gunung di Indonesia dan dunia. Salah satunya pendakian ke Carstenz Pyramid. Meskipun tim harus bermalam di tebing dengan kemiringan yang cukup terjal, tim berhasil mencapai puncak pada 6 Juni 2015. Keberhasilan tidak melulu menjadi cerita perjalanan outdoor fit@fifty. Sekali waktu, komunitas yang para anggotanya telah memasuki usia 50 tahun ini pernah terjebak badai dalam pendakian ke Annapurna, tepatnya pada 13 Oktober 2014.

Hingga saat ini, komunitas ini tetap aktif melakukan kegiatan outdoor. Bahkan dalam waktu dekat berencana melakukan pendakian ke Elbrus di Rusia. Bagi fit@fifty, tujuan bergiat di outdoor bukan hanya untuk menjaga kebugaran, tapi juga menularkan kebugaran dan menikmati hidup. Untuk lebih menularkan semangat bergiat di alam bebas, fit@fifty pun merangkum foto-foto perjalanan mereka ke dalam buku berjudul Into The Goddess of The Harvests’ Mountain. (uli)

Similar Posts