#penjelajahcerdas

 JAKARTA – Sebuah acara bincang-bincang dan diskusi penjelajahan dilaksanakan pada Sabtu (7/1) malam kemarin di Kedai Pendaki, Utan Kayu, Jakarta Timur. Acara ini memiliki tema besar yaitu #PenjelajahCerdas. Untuk mengisi acara, sejumlah penjelajah lintas genre dan generasi dihadirkan. Don Hasman yang fotografer, Tyo yang presenter, hingga Harley yang penulis buku. dan Iwan yang pesepeda.

Acara dimulai dengan pemutaran video oleh Harley saat menjelajah hutan Gunung Leuser. Pada sesi berikutnya tak kalah Tyo juga bercerita mengenai penjelajahan ke sana dan memberikan cerita tentang bagaimana menjadi pendaki cerdas. Harus tahu tempat tujuan, kata Tyo. Sementara Don Hasman menceritakan pengalamannya menjelajah sambil memotret, seperti saat dirinya menjelajah Spanyol-Prancis sejauh 1000 km yang juga tertuang di akun instagram miliknya. Dan Iwan berbagi tentang pengalamannya menjelajah menggunakan sepeda melintasi tiga negara di Pulau Kalimantan.

“Menjadi penjelajah cerdas itu mudah. Tapi yang tak kalah penting, selain cerdas, seorang penjelajah harus jujur dan mau berbagi,” kata Don Hasman seperti merangkum pertemuan malam itu.

Animo yang tinggi dari peserta membuat panitia penyelnggara ingin mengadakan acara bincang-bincang dan sharing ini secara berkala. Bagi yang belum berkesempatan hadir pada sesi pertama ini, acara berikutnya mungkin bisa meluangkan waktu. (fir)

Foto utama: Berfoto bersama setelah acara (instagram Don Hasman).

Similar Posts