screening before the flood

JAKARTA – Film terbaru Leonardo DiCaprio tentang perubahan iklim berjudul Before The Flood baru saja tayang premier di Los Angeles dan New York pada 21 Oktober 2016 lalu. Film ini juga telah tayang secara global melalui channel National Geographic di 171 negara pada 30 Oktober lalu. Namun, ada satu hal di luar dugaan. National Geographic dan Leonardo sepakat untuk menayangkan film ini secara gratis kepada seluruh masyarakat di dunia terhitung juga pada tanggal 30 Oktober.

Kita semua dapat mengakses film Before The Flood dengan gratis melalui website penyedia layanan streaming online yang biasa menayangkan video secara penuh seperti natgeotv.com, YouTube, Facebook, Twitter, Amazon, iTunes, Hulu, Sony PlayStation, GooglePlay, VOD/Video On Demand, Aplikasi Nat Geo TV, dan lain sebagainya.

before the flood
Orang Utan, salah satu hewan endemik yang menempati wilayah Taman Nasional Gunung Leuser. (dok. Diah Bisono)

Latar belakang di balik digratiskannya film ini adalah untuk memberikan pemahaman dan pendidikan kepada masyarakat seluas mungkin bahwa climate change benar-benar ada. Selain itu climate change saat ini sudah sangat mendesak untuk mendapat perhatian kita bersama.

“Tidak ada ancaman yang lebih dahsyat di masa depan bagi masyarakat kita selain climate change. Fischer dan saya merencanakan film ini untuk mengedukasi masyarakat di seluruh dunia tentang urgensi isu perubahan iklim dan menginspirasi mereka untuk menjadi bagian dari solusi.” Begitu kata Leonardo.

Film Before The Flood bercerita mengenai perjalanan Leonardo ke banyak tempat di lima benua untuk melihat langsung perubahan iklim yang terjadi di seluruh dunia. Salah satu tempat yang dikunjungi Leonardo adalah Taman Nasional Gunung Leuser di Aceh sebagai satu-satunya tempat di bumi di mana gajah, badak, orangutan, dan harimau hidup berdampingan di dalam satu habitat. (fir/ sumber: ecowatch.com)

Similar Posts