Jakarta – Mengulas kembali perjalanan Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia dimana para penggiat, pelaku outdoor berkumpul untuk membangun sebuah Asosiasi yang mewadahi para Pemandu Gunung di Indonesia.  Dua  tahun berjalan pada 15 January 2016. APGI telah mewadahi hampir 500 orang Para Pemandu Gunung untuk melakukan sertifikasi dibawah naungan BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi).

Bukan hal yang mudah untuk menciptakan generasi Pemandu Gunung yang kompeten sesuai dengan bidangnya. Tidak hanya itu, melalui asosiasi ini APGI juga telah mewadahi terciptanya lebih dari 10 Asesor baru untuk sertifikasi Pemandu Gunung di Indonesia.

APGI juga sudah menapaki kakinya lebih jauh dengan mengikuti konferensi pemandu gunung internasional di Nepal pada November 2017 silam. Dengan langkah ini, APGI berharap agar bisa bergabung dalam Asosiasi Pemandu Gunung taraf Internasional.

APGI juga melakukan pelatihan dan bimbingan teknis ke berbagai kota seperti Bogor, Jogja, Manado, Malang, Ambarawa, Lombok, Makassar dll untuk membekali Para Pemandu Gunung sebelum mengikuti Sertifikasi. (sho/rilis media)

 

Similar Posts