aksa7 bootcamp prau

WONOSOBO – Meski diguyur hujan deras, Aksa7 Bootcamp Prau pada 18 hingga 19 Juni 2016 berlangsung meriah. Sebanyak 45 orang tercatat mengikuti bootcamp ketiga dari rangkaian Merajut Indonesia.

Pada bootcamp kali ini, guest star Darius Sinathrya dan Ade Wahyudi berbagi pengalaman dalam pendakian Gunung Binaiya bersama ekspeditor Aksa7. Acara sharing dilanjutkan dengan cerita pendakian ke gunung-gunung dunia oleh pendaki senior, Galih Donikara dari EAST (Eiger Adventure Service Team). Cerita perjalanan pun ditutup dengan pemutaran video teaser terbaru dari film dokumenter yang diproduksi Aksa7.

aksa7 bootcamp prau
Proses ‘Merajut Indonesia’ oleh Warriors Aksa.

Di hari kedua, peserta bootcamp ‘dilantik’ menjadi Warrior Aksa, sebutan bagi mereka yang mendukung kegiatan Aksa 7. Prosesi pelantikan berjalan dengan penyematan pin dan kalung khas Aksa 7. Para Warrior Aksa inilah yang kemudian membentuk konfigurasi huruf D, huruf ketiga dari Indonesia. Pembuatan konfigurasi huruf menjadi ritual rutin di setiap bootcamp Aksa 7. Dan ini juga menjadi salah satu stock shot untuk film Aksa 7 sehingga proses pengambilan gambar dengan beragam kamera termasuk drone tetap dilakukan. “Lumayan capek shooting-nya karena benar-benar cari (gambar) yang pas,” kata Wirdha, salah satu peserta bootcamp asal Jakarta.

Gunung Prau menjadi lokasi tertinggi dari tiga acara bootcamp AKSA 7 yang telah berlangsung. “Ini (lokasi) bootcamp tertinggi sekaligus napak tilas perjalanan Aksa 7,” kata Anggi ‘Cumit’ Frisca, salah satu ekspeditor Aksa7. Perjalanan Prau disebut napak tilas karena menjadi lokasi latihan Aksa 7 sebelum melakukan ekspedisi gunung ketujuh, Carstensz Pyramid. (uli)

Similar Posts