before the flood

Sebuah film dokumenter garapan filmmaker pemenang Academy Award, Fisher Stevens, dan aktor pemenang Academy Award, aktivis lingkungan, serta Duta Perdamaian PBB, Leonardo DiCaprio berjudul Before The Flood akan dirilis dalam waktu dekat. Premiere film ini telah digelar di New York dan Los Angeles Amerika Serikat pada 21 Oktober 2016. Sementara akan diputar secara global di 171 negara dan dalam 45 bahasa melalui channel National Geographic pada 30 Oktober 2016.

Film ini bercerita mengenai perjalanan Leonardo ke sejumlah tempat di lima benua serta bertemu sejumlah tokoh, politisi, ilmuwan, orang lokal untuk membicarakan isu perubahan iklim. Misalnya kunjungan Leo ke Artic untuk melihat melelehnya es di sana, atau kala Leo berkunjung menemui Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama.

before the flood

Salah satu bagian dalam film ini adalah kunjungan Leonardo ke Taman Nasional Gunung Leuser di Aceh pada akhir Maret 2016 lalu. Kunjungan-kunjungan Leonardo dilakukan untuk menunjukkan betapa mengerikannya ancaman perubahan iklim yang sedang terjadi saat ini untuk keberlangsungan kehidupan. Selain menujukkan bahwa perubahan iklim itu benar-benar ada, Leo dan Fisher ingin mengajak seluruh manusia untuk berbuat sesuatu guna mencegah perubahan iklim ini atau bisa menanggulangi secara bersama-sama.

Ajakan melakukan perubahan mencegah dan menanggulangi perubahan iklim itu tidak hanya dilakukan dengan cara menyajikan film ini ke seluruh dunia. Siapapun dapat ambil bagian melakukan sebuah gerakan. Melalui Leonardo Foundation ia mengajak seluruh manusia terlibat gerakan ini. Info lengkap dan lain-lain dapat dilihat lebih jelas melalui website beforetheflood.com. (fir)

Similar Posts