Gunung menerima semua orang. Tak pandang latar belakang, golongan, dan gender. Keberadaan wanita di gunung adalah sesuatu yang lumrah. Sejalan dengan itu, kebutuhan akan pengetahuan, keterampilan, serta pelatihan sebagai hal yang konkret semakin mengemuka. Guna menjawab kebutuhan tersebut, sebuah perkumpulan bernama Wanita & Gunung akan mengadakan peatihan yang dikhususkan bagi kaum hawa.

training wanita gunungPelatihan yang akan diadakan meliputi materi dasar persiapan pendakian, serta pertolongan pertama gawat darurat. Peserta akan mendapat materi sekaligus berkesempatan mempraktikkan langsung di Merbabu. Syarat yang utama adalah wanita berusia 17-40 tahun. Pendaftar juga harus dinyatakan sehat jasmani dan rohani, melakukan persiapan fisik satu bulan sebelum pelatihan, mengantongi surat keterangan sehat dari dokter, dan melakukan pendaftaran sebelum 1 Maret 2017.

Fasilitas yang akan didapat peserta berupa transportasi PP Solo – Basecamp Selo, retribusi dan simaksi, materi basic preparation, materi basic PPGD, makan 2x saat materi kelas, ID buff kegiatan, sertifikat kegiatan, asuransi pendakian jalur Selo, dan P3K.

Pelatihan akan dilaksanakan pada 25-27 Maret 2017 bertempat di kawasan Gunung Merbabu. info lebih lanjut dapat dilihat di akun instagram @wanitagunung serta dapat pula dicek pada link http://bit.ly/basictwg. (fir)

Similar Posts