Jakarta – Kalender Paralayang Indonesia menjadwalkan agenda Jogja Air Show (JAS) pada 17-18 Februari mendatang. Rakernas yang dilaksanakan pada 16-17 Desember 2017 yang lalu, menghasilkan rencana 18 agenda paralayang di Indonesia. Salah satunya adalah agenda tahunan Jogja Air Show yang bertempat di Pantai Depok, Watu Kupit, Parangtritis, dan Parangkusumo.

Event ini merupakan hasil kerjasama Dinas Pariwisata DIY dengan Lanud Adisucipto dan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI).

Rangkaian kegiatan antara lain Dynamic Show meliputi Jupiter Aerobatic Team, Dynamic Pegassus, Solo Aerobatic pesawat Pitts 2C, Cross Country Flight Microlight, Cross Country Paramotor. Pemecahan rekor nasional dari 50 paramotor juga menjadi kegiatan khusus dari rangkaian acara. Lomba aeromodelling, fotografi, serta pementasan kesenian tradisional juga menjadi pelengkap.

Melihat antusias masyarakat di tahun sebelumnya, target pengunjung dinaikkan menjadi 50.000 pengunjung. Tahun lalu, target yang ditetapkan 40.000, namun pengunjung yang datang menyentuh angka 52.000. Hal ini membuktikan ketertarikan masyarakat terhadap even ini cukup tinggi.

Selain upaya peningkatan potensi wisata di Yogyakarta, ajang ini tentu saja sebagai upgrading kemampuan para atlet pegiat olahraga udara. (sho)

Similar Posts