Federasi Panjat Tebing Indonesia bekerja sama dengan Southeast Asia Climbing Federation akan mengadakan kursus instruktur panjat tebing. Program bertajuk “Climbing Instructor Course” ini bertujuan untuk mencetak instruktur panjat tebing berstandar regional Asia Tenggara. Kursus ini menjadi yang pertama kali di selenggarakan di Indonesia.

Pelaksanaan program akan berlangsung selama lima hari, yakni pada 19 – 23 Mei 2017 bertempat di Komplek Gedung Kemenpora, Jl. Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat. Materi yang akan diberikan berkisar antara Sport Climbing level 1 hingga tingkat instruktur. Semua materi berstandar Asia Tenggara.

Keuntungan mengikuti kursus ini adalah semua peserta yang berhasil lulus akan mendapatkan sertifikat berstandar Asia Tenggara. Sehingga, pada pelatihan standar Asia Tenggara, mereka dapat ambil bagian di dalamnya. Semua peserta juga akan mendapat bahan materi kursus.

Bagi calon peserta yang berminat, panitia mematok harga 4juta rupiah untuk kalangan umum. Sementara untuk peserta yang mendapatkan rekomendasi dari pengurus FPTI provinsi akan mendapatkan harga khusus, yakni senilai 3juta rupiah. Info lebih lanjut dan pembayaran dapat menghubungi langsung pihak Federasi Panjat Tebing Indonesia.(pr/fir)

climbing course

Similar Posts