Ekspedisi Nusantara Jaya 2016

Para pemuda pemudi Indonesia tidak akan kehabisan wadah untuk mengenal negerinya sendiri. Kementrian Koordinator Kemaritiman dan Sumber Daya mengajak seluruh pemuda di penjuru negeri lewat sebuah program bernama Ekspedisi Nusantara Jaya 2016. Program ini melibatkan pemuda untuk menjelajah dan memberikan program pengembangan masyarakat di berbagai daerah. Bukan sembarang tempat, lokasi yang dipilih untuk kegiatan ini adalah pulau-pulau terdepan, terpencil, dan perbatasan Indonesia. Peserta yang akan diikutsertakan dalam program ini adalah mahasiswa universitas dan pelajar SMA.

Ekspedisi Nusantara Jaya 2016
Rute yang akan di lalui kapal KRI Banjarmasin selama Ekspedisi Nusantara Jaya 2016 (Sumber: instagram.com/ekspedisinusantarajaya2016)

Tujuan program Ekspedisi Nusantara Jaya 2016 adalah semangat membangun Indonesia dari pinggir, dari pulau-pulau terdepan. Selain itu, keterlibatan pemuda dimaksudkan sebagai generasi penerus yang akan membangun bangsa. Ada 24 provinsi yang akan disambangi dengan total jarak 230.000 KM. dengan menggunakan fasilitas TNI AL yakni KRI Banjarmasin dan 36 kapal perintis.

Ekspedisi Nusantara Jaya 2016 akan dilaksanakan pada bulan September hingga Oktober 2016. Bagi siapa saja yang tertarik dapat melihat info lengkapnya di www.enj2016.info atau melalui akun instagram mereka di https://www.instagram.com/p/BG6neFGo-jz/. Jalesveva Jayamahe. (fir)

Similar Posts