Aksi memadamkan lampu dan segala peralatan eletronik selama satu jam atau sering disebut Earth Hour akan kembali digelar pada hari Sabtu, 19 Maret 2016 pukul 20.30 – 21.30 waktu setempat. Pada aksi kali ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pusat kegiatan berada di Candi Borobudur dan Candi Prambanan.

Foto Prambanan : en.wikipedia.org
Foto Prambanan : en.wikipedia.org

Keterlibatan dua ikon yang menjadi warisan budaya Dunia ini diharapkan mampu menyadarkan kita bahwa bukan hanya mendapat warisan alam yang kaya dan indah, tetapi juga mampu mewariskan planet kepada anak cucu dengan baik.

Aksi yang setiap tahun dilakukan di seluruh dunia ini bertujuan untuk melakukan tindakan nyata mengurangi emisi gas rumah kaca yang mendorong percepatan perubahan iklim. Tema dari Earth Hour Indonesia 2016 akan membawa tagline ‘Shine a Light on Climate Action’.

Acara ini didukung oleh WWF Indonesia, PT. Taman Wisata Candi Borobudur, serta UNESCO. Kita semua dapat juga berpartisipasi dengan cara mematikan lampu dan segala peralatan elektronik selama satu jam pada hari Sabtu, 19 Maret 2016 pukul 20.30 – 21.30 di tempat tinggal masing-masing. (fir/ sumber: beritasatu.com)

Similar Posts