tim indonesia di wrc 2017

Tahun ini kejuaran arung jeram tingkat dunia (World Rafting Championship/ WRC) berlangsung mulai 3 hingga 9 Oktober. Mengambil tempat di Sungai Yoshino, Shikoku, Jepang.

WRC merupakan seri lomba antar negara anggota federasi arung jeram dunia, International Rafting Federation (IRF). Indonesia mulai mengikuti WRC sejak 2001. Pada 2014, Indonesia naik ke peringkat tujuh setelah di tahun-tahun sebelumnua menempati peringkat belasan. Ketika WRC 2015 diselenggarakan di Sungai Citarik, Sukabumi, Indonesia, tim Indonesia berhasil memperoleh 23 dengan tiga diantaranya emas. Saat itu Indonesia masuk peringkat empat dunia, dibawah Brazil, Selandia Baru dan Rusia.

WRC 2017 yang diikuti 22 negara akan melangsungkan pertandingan nomor Sprint dan Head-to-Head pada 6 Oktober. Dilanjutkan dengan pertandingan nomor Slalom dan Down-River-Race. WRC 2017 membuka empat kategori, yakni U19, U23, Open, dan Master (40+) yang masing-masing terbagi menjadi kategori Putra dan Putri. Indonesia sendiri mengirimkan 7 (tujuh) tim arung jeram untuk kategori U23 Men-Women, U19 Men-Women, Open Women, dan Master Men-Women.

Klik tautan ini untuk menyaksikan World Rafting Championship secara langsung pada 6 Oktober 2017. (uli)

Similar Posts