indofest 2017

Indofest sudah dibuka mulai 11 Mei. Pengunjung di JCC Senayan akan dipastikan terus bertambah sampai hari terakhir 14 Mei nanti. Acara ini berlangsung hingga pukul 21.30 WIB setiap harinya. Khusus untuk Minggu, jadwal pameran hanya berlangsung hingga pukul 18.00 WIB.

Jika berniat mampir ke festival tahunan ini, berikut kami berikan tips berbelanja di Indofest.

1. Datang lebih awal

Akan banyak pengunjung yang datang karena bertepatan dengan tiga hari libur. Festival mulai dibuka pukul 10.00 WIB, jadi tidak ada salahnya datang lebih awal. Makin cepat datang, makin banyak barang yang bisa dipilah dan dipilih sebelum dibeli. Dan tentunya, bisa terhindar dari padatnya area eksebisi.

2. Catat barang yang akan dibeli

Supaya tidak berlama-lama berputar di booth eksebitor yang banyak jumlahnya, ada baiknya barang yang sekiranya akan dibeli dicatat lebih dulu. Lebih baik lagi jika sudah paham benar spesifikasi barang yang akan dibeli. Ini bisa dilakukan dengan mencari tahu di website resmi produk dan membaca review produk yang bertebaran di dunia maya.

Jika sudah paham, akan mempercepat proses ‘mencoba barang lebih dulu’ yang memang tidak bisa dihindari. Tapi cara ini tetap bisa memangkas waktu memilih yang lebih lama dibanding proses-proses belanja lainnya. Makin cepat berkeliling area eksebisi, makin cepat untuk bisa duduk manis di area panggung utama atau panggung komunitas sambil menyaksikan sharing dan talkshow yang beragam.

3. Perhatikan denah ruangan dan ikuti alur

Jangan malas melihat denah ruangan sebelum masuk ke area festival. Kalau perlu, catat juga nomor-nomor booth yang akan dikunjungi. Area eksebisi Indofest diatur sedemikian rupa agar pengunjung lebih nyaman melihat semua eksebitor yang ada. Perhatikan dan ikuti alur yang sudah disiapkan panitia agar kunjungan lebih teratur dan menghindari terjebak di salah satu booth saat waktu-waktu padat pengunjung.

4, Bawa minum

Sangat disarankan membawa botol minuman sendiri. Di area eksebisi tidak diperbolehkan makan. Selain sampahnya yang kemungkinan akan tidak terkontrol, ini dilakukan agar pengunjung tetap nyaman berada dalam festival. Makanan bisa didapat di area foodcourt sebelah JCC Senayan. Kalaupun membawa bekal, pengunjung bisa makan di area sebelah kiri dari pintu masuk. Dengan catatan sampah dan sisa-sisa makannya harus dibuang di tempat yang disediakan ya!

Selamat berkunjung ke Indofest 2017!

(uli)

Similar Posts