sepatu lari perempuan

Sepatu lari untuk wanita tentu berbeda dengan sepatu lari pria. Ukuran tumit yang lebih kecil, pergelangan kaki, serta titik tumpuan yang berbeda dengan pria, membuat sepatu wanita khususnya untuk berlari harus mampu menjawab kebutuhan-kebutuhan tersebut.

Runrepeat.com adalah salah satu situs yang menyediakan ulasan khusus sepatu olahraga lari. Tiap bulannya, dalam situs ini terbit ratusan ulasan sepatu terbaik dari berbagai brand. Beragam sepatu lari, trail run, hingga ke detail seperti serta waktu penggunaan yang paling tepat untuk sepatu juga dibahas. Berikut lima sepatu kategori women daily running shoes untuk tipe telapak kaki netral/normal.

sepatu lari perempuan

1. Adidas Adistar Boost ESM

Untuk sebuah sepatu lari, harganya cukup menguras kantong, mencapai Rp2juta lebih. Namun, setara dengan fitur yang dimiliki. Material dan teknologi Tech-fit yang digunakan menjadikan sepatu ini lebih fleksibel serta mampu mengikuti bentuk kaki dan pergerakan pelari.

Berat sepatu lebih ringan dibanding dengan pendahulunya, Adistar Boost. Sistem bantalan Adidas yang memang dikenal baik juga menjadi andalan sepatu ini. Namun menurut sebagian pelari, out-sole jenis ini terlalu tipis. Nilai tambahan lainnya, Adidas menyediakan banyak pilihan warna untuk Adistar Boost ESM.

 

   
sepatu lari perempuan

2. Nike Air Zoom Elite 8

Sepatu ini multifungsi. Bisa untuk berlari, trail, nyaman dipakai berjalan. Bagian atas sepatu tidak terlalu ketat sehingga nyaman dipakai. Bagian bawah mengakomodir bentuk alami dari tumit maupun lengkungan telapak kaki. Jenis ini sangat direkomendasikan untuk pemilik telapak kaki dengan bentuk yang netral. Sepatunya ringan, ditambah tampilan sepatu Nike yang selalu eye-catching. Nike Air Zoom Elite 8 dibanderol harga sekitar Rp1,7juta.

   
sepatu lari perempuan

3. Saucony Cohesion 9

Nama Saucony masih asing bagi sebagian masyarakat Indonesia. Namun, para pelari profesional di luar negeri banyak yang merekomendasikan brand ini. Harga sepatu terbilang cukup murah jika dibandingkan brand lain yang menawarkan kualitas yang serupa. Sol yang digunakan durable dengan bantalan yang cukup nyaman dan empuk. Namun, sebagian pelari menyebutkan mid-sole-nya kurang fleksibel. Cohesion 9 juga bisa digunakan untuk tipe telapak kaki flat/overpronate maupun high/underpronate.

sepatu lari perempuan

4. Brooks Launch 3

Hal yang paling menonjol dari Brooks Launch 3 adalah material bagian atas sepatu yang lembut dan tidak membuat iritasi pada kulit. Bagian ini juga breathable, sehingga cocok digunakan untuk berlari pada musim apapun. Bantalan yang digunakan membuat sepatu ini secara keseluruhan menjadi ringan saat dipakai berlari, juga cocok untuk lari jarak pendek maupun jauh. Brooks membanderol sepatu ini dengan harga sekitar Rp1,5juta.

   
sepatu lari perempuan


5. Asics Gel Nimbus 18

Teknologi yang oleh Asics dinamakan sebagai Gel Cushioning System terbukti mampu mengurangi shock yang dialami kaki ketika permukaan bawah sepatu menyentuh tanah. Sebagian reviewer bahkan memuji teknologi yang terdapat pada Gel Nimbus 18, karena pada saat berlari bisa membantu meminimalisir nyeri punggung kaki, juga membantu menjaga kaki agar tetap kering. Dengan harga sekitar Rp1,8juta, setidaknya ada enam pilihan warna yang ditawarkan Asics untuk Gel Nimbus 18.

(uli/ runrepeat.com)

Similar Posts