Drama Pendakian Ala Korea

Akhir-akhir ini mendaki gunung naik tayang ke sinema. Tahun lewat gempita dengan Everest yang mengusung bintang kelas dunia. Juga produksi dokumenter 2014 K2 Siren of The Himalayas dan Meru, masuk dalam daftar penerima Oskar untuk dokumenter. Akhir bulan ini setelah pertengahan Desember lalu tayang perdana di Korea Selatan, The Himalayas beredar.

Mengisahkan kembalinya pendaki veteran ke Everest untuk menggotong jenazah juniornya. Film ini berdasarkan kisah nyata dari pendaki Um Hong-gil yang diperankan Hwang Jung-min. Kisah heroik menjemput jenazah Park Moo-taek yang gugur tahun 2004 bersama pendaki lain karena terhambat diatas 7.000meter di  Zona Kematian.

thehimalayasMoo-taek (Jung Woo) , pertama bertemu dengan Hong-gil saat masih pemula. Moo-taek dan kawannya Park Jung-bok (Kim In-kwon ) berusaha menggotong turun jenazah rekan mereka di salah satu puncak di Nepal. Hong-gil pendaki kawakan pun membantu dan saat melihat kedua pemuda secara amatir dan tidak piawai menyarankan keduanya untuk jangan meneruskan menjadi pendaki.

Namun ketika Hong-gil menyiapkan tim ekspedisi ke Kanchenjunga, kedua pemuda ini mendaftarkan diri. Setelah melalui latihan dan ujian yang berat keduanya berhasil ikut ke gunung tertinggi ketiga dunia. Keberhasilan di Kanchenjunga mendorong Hong-gil terus menjelajah gunung tinggi bersama Moo-teak, sampai Hong-gil pensiun setelah cedera di Everest.

Moo-teak dan rekannya Jung-bok terus mendaki ke puncak-puncak tertinggi dunia. Sampai ia tewas di Zona Kematian Everest. Kabar ini membuat Hong-gil memutuskan untuk kembali memanggul ransel. Ia pun mengumpulkan tim lamanya untuk menjemput jenazah juniornya. (ads/IMDB)

Judul Film       : The Himalayas

Sutradara         : Lee Seok-hoon

Pemain            : Hwang Jung-min, Jung Woo, Cho Seong-ha, Kim In-kwon, Ra Mi-ran

Produksi          : JK Films, CJ Entertainment

Tayang perdana: 2015

 

Similar Posts