kompetisi youth climbing

JAKARTA – Ravianto Ramadhan, meraih perak untuk lomba lead kategori Youth putra. Dalam tiga babak ia satu kali mencapai Top dan dua lainnya jatuh di point 29. Sedangkan juaranya, Hidemasa Nishida dari Jepang berhasil Top pada ketiga babak, kualifikasi1, kualifikasi2 dan final. Dominasi Jepang masih kuat karena peraih perak Rei Kawamata dan dibawahnya Ryoei Nukui, keduanya Jepang.

Istimewanya pemanjat remaja Indonesia ini, ia didamping saudara kembarnya Raviandi Ramadhan. Sayangnya saudara peraih perak hanya menempati urutan kesembilan. Sementara Kuntono, pendamping tim atlet panjat remaja Indonesia, menyampaikan bahwa putri pun masuk final. Sebagaimana disampaikan manajer tim nasional ini pada Youth B dan Junior putri Indonesia menempati peringkat empat oleh Ragil atlet asal Jawa Timur dan Ndona (Jawa Tengah).

Diikuti oleh 472 atlet, Asian Youth Championship 2017 merupakan event pertama kualifikasi Youth Olympic Games Buenos Aires 2018. Dalam Olimpiade disiplin speed, lead, dan boulder dikombinasikan, hingga para atlet yang dilatih spesialis harus mumpuni dalam seluruh disiplin untuk lolos ke Brazil. Kualifikasi Brazil akan dilangsungkan pada Minggu 9 Juli pukul 10.00 waktu setempat. (ads/berbagai sumber)

Foto utama: Ravianto Ramadhan (sumber: Youtube.com)

Similar Posts