asosiasi experiental learning indonesia

JAKARTA – Asosiasi Experiential Learning Indonesia (AELI), Dewan Pengurus Jawa Barat, menyelenggarakan orientasi dan workshop pertama di 2017 pada 29 Maret lalu. Acara dilaksanakan di lokasi Wahana Panjat Dinding ex PON Jawa Barat, Hutan Cikole, Lembang Jawa Barat. Sasaran penyelenggaraan acara ini adalah anggota AELI dan khususnya calon anggota guna mempersiapkan diri sebelum uji kompetensi dan sertifikasi di bidang profesi Experiential Learning.

Asosiasi Experiential Learning IndonesiaAcara diawali dengan materi orientasi tentang AELI oleh Ketua DPD Aeli Jawa Barat, Widie Soekarnaen. Setelah itu acara dilanjutkan dengan beberapa materi yang diisi salah satunya oleh Bapak Heri Hermanu, salah satu tokoh kegiatan outbond dan pelopor panjat tebing di Indonesia. Juga Bapak Tegu M. Arifin, senior di bidang archery.

Selain narasumber dari kalangan profesional, acara juga dihadiri oleh beberapa elemen. Antara lain Ketua DPR 4 Jawa Barat, pihak tuan rumah yang diwakili Atep Kurniawan, perwakilan DPP yaitu Gigih Gesang (Sekjen) dan Bang Jaung (Humas), serta pada Dewan Penasehat AELI Jawa Barat.

Acara yang berlangsung selama sehari penuh ini dihadiri sekitar 200 peserta. Selain workshop, acara ini juga menjadi ajang silaturahmi para tokoh experiential learning, pebisnis, serta para pelaku profesi di bidang pemanduan outbond. Termasuk juga pembagian kartu anggota dan badge anggota untuk disematkan di atribut resmi AELI. (fir)

Similar Posts