sasha digiulian ke Indonesia

JAKARTA – Sasha DiGiulian (24), pemanjat wanita yang pernah menjuarai kejuaraan panjat tingkat dunia, baru saja mengakhiri kunjungannya ke Indonesia. Tidak banyak disorot media di tempatnya bertandang, kunjungan DiGiulian ke Sumba justru diketahui dari unggahan foto-foto di akun media sosial miliknya.

Perempuan Amerika pertama yang menuntaskan jalur Magic Mushroom di sisi utara Eiger ini mengunjungi Sumba selama lebih kurang 12hari. Unggahan foto pertamanya di akun Instagram @sashadigiulian tertanggal 14 Juni menampilkan barisan rumah adat Sumba. Dalam unggahan selanjutnya, DiGiulian pun turut menyebut Indonesia maupun Sumba dalam keterangan foto dan lokasi pengambilan gambar.

sasha digiulian ke indonesia

Meski tidak memaparkan secara gamblang tujuan utamanya bertandang ke Sumba, foto dan video yang dibagikan DiGiulian cukup menjelaskan dirinya mencari tebing-tebing baru yang berpotensi untuk sport climbing. Ia sendiri melakukan beberapa first ascent, sedangkan rekan memanjatnya mematenkan jalur pemanjatan dengan pengaman bor.

DiGiulian juga memuji keunikan Indonesia. Di salah satu fotonya ia bercerita kombinasi kayak dan panjat tebing yang bisa sekaligus didapatnya selama di Sumba. “Kami menggunakan kayak untuk menjelajahi dan mengembangkan panjat di berbagai pulau di Indonesia. Ini adalah bagian dari tujuan perjalanan yang lebih besar yaitu untuk meningkatkan ekowisata sebagai alternatif, bentuk infrastruktur ekonomi yang lebih berkelanjutan.” tulisnya dalam foto yang diunggah pada 19 Juni.

Selain memanjat dan bermain kayak, DiGiulian juga menyempatkan diri mengunjungi Weekuri Lagoon dan Pantai Waikelo sebelum kembali ke negara asalnya. (uli)

Foto utama: (sumber: Instagram Sasha DiGiulian)

Similar Posts