pendakian semeru

JAKARTA – Pendakian Gunung Semeru kembali dibuka per 29 Mei 2016. Sebelumnya, diberitakan bahwa pendakian ditutup untuk keperluan evaluasi dari berbagai pihak. Penyebabnya adalah dua pendaki tersesat  saat hendak turun dari puncak.

“Evaluasi dan pengecekan jalur setelah libur enam hari sudah siap dibuka kembali,” ujar John Kennedie, Kepala Balai Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

pendakian semeru dibukaSetelah dibuka kembali, ada pengetatan sejumlah regulasi yang ditetapkan oleh pihak Taman Nasional. Di antaranya adalah kapasitas pendaki dan kewajiban selama berada di kawasan konservasi tersebut. Selain itu, larangan untuk mencapai puncak masih diberlakukan dan menjadi poin pertama dalam surat edaran yang disebar.

Gunung Semeru dengan 3.676 mdpl adalah yang tertinggi di Pulau Jawa. Keunggulan Semeru tidak hanya karena tinggi, tapi juga karena keindahan alamnya yang menarik untuk dijadikan tempat berfoto. Apalagi ketika aktivitas berbagi gambar sedang popular belakangan ini. (fir/ sumber: okezone.com)

Similar Posts