gunung arjuno

JAKARTA – Rombongan pendaki asal Universitas Negeri Surabaya mengalami musibah. Tiga orang tersambar petir saat sedang mendaki Gunung Arjuna, Pasuruan, Jawa Timur. Kejadian itu terjadi pada Selasa (13/12) siang. Hingga saat ini, dikabarkan bahwa satu orang meninggal atas nama Bimantara, sementara kedua rekannya mengalami luka dan tidak mampu berjalan.

“Tim SAR sedang naik ke atas melakukan evakuasi. Mungkin sudah sampai di lokasi. Namun membawa turun itu yang membutuhkan waktu,” kata Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana.

Informasi ini didapat dari ketua rombongan perjalanan, Nur Ali Ridho. Ia melaporkan ke Pos Pendakian Tretes, Prigen. Menurut penuturan Ridho, saat kejadian, korban berada di Watu Gedhe, di atas Lembah Kijang, 1km dari puncak Gunung Arjuna.

Saat ini, kabar evakuasi masih terus dipantau oleh ketua BPBD Kabupaten Pasuruan. Rombongan pendaki ini seluruhnya berjumlah delapan orang. Rombongan berasal dari Jurusan Pendidikan Keolahragaan Universitas Negeri Surabaya (UNESA). (fir/ sumber: detik.com)

Similar Posts