pendidikan dasar wanadri

JAKARTA – Tiga orang pendaki meninggal di tempat sesaat setelah tersambar petir di Bukit Besar, Lahat, Sumatera Selatan pada Sabtu (11/3) malam. Ketiga pendaki tersebut antara lain M. Ramadhan (16), Almahesa (16), dan Sangkut (16). Ketiganya tersambar petir setelah berada di luar tenda untuk memperbaiki tali tenda yang lepas. Pada kondisi hujan itulah ketiganya tersambar petir dan langsung meninggal setelah itu juga.

Hujan lebat memang sedang mengguyur Bukit Besar malam itu. Sekitar pukul 18.30 ketiganya keluar untuk memperbaiki tali tenda yang lepas karena angin. Namun nahas bagi ketiganya, petir seketika itu menyambar dan merenggut nyawa mereka. Sementara keempat rekannya langsung meminta pertolongan menuju desa setelah kejadian tersebut.

“Jenazah ketiga korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat,” ungkap AKBP Rantau Isnur Eka, Kapolrestabes Lahat.

Empat orang lain yang selamat antara lain Ayu(14), Reni, Wawan(16), dan Rudi. Mereka bertujuh merupakan warga dari Kecamatan Abab, Kabupaten PALI, Sumatera Selatan yang masih berstatus pelajar. Mereka mendaki Bukit Besar untuk menghabiskan akhir pekan, tanpa menyangka akan menghadapi musibah ini. (fir/ sumber: Liputan 6)

Similar Posts